Pengukuhan Siswa Kelas 1 dan Seminar Parenting Tahun 2022

Alhamdulillah tidak terasa kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) SDIT Mentari Ilmu Karawang telah terlaksana mulai tanggal 18-22 Juli 2022. Sungguh pengalaman yang luar biasa berkesan bagi siswa-siswi kelas 1 dimana mereka dikenalkan dengan berbagai kegiatan di sekolah, budaya serta lingkungan sekolah. Banyak hal baru , kebiasaan baru dan tentunya teman-teman baru yang mereka dapatkan di kegiatan MPLS.

MPLS juga berlaku untuk siswa-siswi kelas 2-6 namun bukan masa pengenalan lingkungan sekolah  melainkan masa penguatan lingkungan sekolah. Dimana siswa-siswi kelas 2-6 diajak untuk membiasakan diri kembali dengan kebiasaan-kebiasaan yang ada di sekolah, aturan-aturan di kelas serta menyiapkan diri untuk bisa belajar dengan semangat dan sungguh-sungguh di tahun ini.

Diakhir kegiatan MPLS, SDIT Mentari Ilmu Karawang mengadakan kegiatan pengukuhan siswa kelas sebagai tanda telah ‘sah’ atau diterima sebagai siswa-siswa SDIT Mentari Ilmu Parenting. Tidak hanya kegiatan pengukuhan pada hari tersebut juga dilaksanakan kegiatan seminar parenting perdana yang difasilitasi oleh tim parenting SDIT Mentari Ilmu Karawang.

Adapun tema seminar parenting kali ini adalah “Sekolah itu Bernama Kita” dengan narasumber nasional yang sangat berpengalaman yaitu Ayah irwan Rinaldi. Seminar perdana ini merupakan bekal bagi orang tua untuk membersamai anak-anak dalam belajar satu tahun kedepan bahkan lebih dari itu.  Sangat menarik apa yang disampaikan oleh Ayah Irwan bahwa urusan sekolah bukan hanya menjadi tanggung jawab sekolah tetapi juga tanggung jawab orangtua. Orangtua dan sekolah harus bersinergi untuk mendidik anak-anak sehingga tercapai tujuan  pendidikan yang diharapkan oleh sekolah dan tentunya harapan orang tua. Yaitu sebagai khalifah fil ‘Ardi yang mampu berfikir dan menggunakan akalnya , menjadi manusia yang memiliki pengetahuan dan  mampu  meningkatkan derajatnya dengan ilmu pengetahuan tersebut dan menjadi pemimpin orang-orang yang bertaqwa Imamul Muttaqiin.    Mengutip kalimat Ayah Irwan “Just do the best , let Allah finishing”. Semoga Allah mudahkan segala urusan kita dalam menjaga amanah yang diberikanNya sampai kita bisa mempertanggunjawabkannya di akherat kelak. Aamiin Allahumma Aamiin